Profil

Potensi Alam Kesiman Kertalangu



Potensi Alam

Ada banyak sumber daya alam kota denpasar yang memiliki potensi untuk terus di kembangkan, Kota Denpasar merupakan salah satu kota besar dengan potensi alam yang masih terjaga. Potensi sumber daya alam yang bisa dimaksimalkan kembali salah satunya di Desa Kesiman Kertalangu. Desa Kesiman Kertalangu memiliki potensi sumber daya alam sebagai berikut berikut :

1.       Desa Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu merupakan salah satu objek dan daya tarik wisata di desa kesiman kertalangu dengan memanfaatkan area persawahan menjadi objek utama. Tempat ini dapat dikatakan desa budaya tradisional yang berada di tengah bentangan persawahan  dengan pesona alam yang dibaur dengan pola hidup masyarakat lokal. Fasilitas yang di sediakan seperti area jogging track,out bound,wisata berkuda, area gong perdamaian dan restaurant, kolam pancing yang di lengkapi dengan gazebo.

desa budaya

taman poto

gong perdamaian

kolam bebek

joging track

outbound

 

2.     Pantai Biaung

Pantai Biaung merupakan pantai berpasir hitam yang berada disebelah timur dari wisata muara sungai ayung tangtu dan disebelah barat wisata pantai lembeng. Pantai biaung berada di jalur jalan by pass  Prof.Ida Bagus Mantra dusun biaung sehingga sangat mudah untuk di akses, Pantai biaung sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus, fasilitas pendukung seperti jogging track di pinggir pantai biaung, jalan yang sudah diaspal, parkir yang cukup luas. Di pantai ini juga tersedia warung – warung yang menyediakan makan dan minuman.

biaung 1

biaung 2

biaung 3

biaung 4

 

3.    Pantai Muara Tangtu

Muara Tangtu merupakan pantai berpasir hitam yang berada di sebelah barat dari wisata pantai biaung. Pantai muara tangtu berada di Jalur By pass Ida Bagus Mantra Dusun Tangtu sehingga sangat mudah untuk diakses,untuk mengaksesnya kita bisa masuk melalui pantai biaung. pantai muara tangtu sangat baik untuk menyaksikan matahari terbit dan memiliki spot foto yang menarik seperti ayunan yang terbuat dari sampah ranting pohon.

muara tangtu


Video
No Video.
Facebook
Twitter