Profil

Potensi Kuliner Kesiman Kertalangu



1.  Babi Guling Handayani

Babi guling handayani merupakan salah satu yang populer. Terletak di jalan By Pass Ngurah Rai membuatnya mudah diakses. Tampak depan etalase yang memperlihatkan kulit babi guling beserta lauknya sampingan dan satu lagi bumbu babi guling dengan wadah yang cukup besar. Untuk parkiran tidak perlu khawatir karena tempatnya lumayan luas, begitupun di dalam ruangan. Ruangan dalamnya didominasi dengan kayu gelap .

Sepiring babi guling yang disajikan disini sangat komplit dan porsi yang lumayan besar. Berbicara soal bumbu, memang benar disini salah satu warung babi guling dengan bumbu yang lengkap dan enak, rasanya pun konsisten tidak mengikuti modifikasi untuk beradaptasi dengan lidah mancanegara. Menggugah selera itulah yang kami rasakan saat sepiring nasi babi guling datang ke meja kami. Mulai dari kulit yang berlapis sedikit lemak dan renyah serta daging yang lembut benar- benar memanjakan lidah. Daging babi yang disajikan disini memang tidak tanggung-tanggung banyaknya. Selain babi guling, lauk pendampingnyapun tidak kalah nikmatnya mulai dari urutan, lawar, hingga sate lilit dan kuah ares yang dagingnya banyak.

Satu porsi yang sungguh memuaskan dengan bumbu yang enak di setiap lauk yang tersaji. Sehingga tidak heran warung ini hanya buka dari pagi dan tutup sebelum sore hari karena ramai pengunjung.

babi guling

warung babi guling handayani

2. Ayam Betutu Liku

Ayam betutu adalah makanan khas Bali, dimana kuliner ini memiliki cita rasa yang khas yaitu ayam yang dibumbui baik dalam maupun luarnya dengan berbagai bumbu bali dan di sajikam dengan nasi putih hangat. salah satu warung makanan ayam betutu yang sudah cukup terkenal adalah warung liku terletak di Jalan Gandapura III Kertalngu, Kesiman Kertalangu, Denpasar

Cita rasa betutu dari Warung Liku memiliki cita rasa yang berbeda. Hal ini di lihat dari cara memasaknya, dimana Warung Liku memasak ayam betutu bukan dengan direbus, melainkan dibakar. sisa-sisa pembakaran itu terlihat pada daging yang titik hitam sisa pembakaran. pembakaran itu membuat rasa beda pada dagingnya, aroma arang untuk membakar membuat rasa daging ini lebih nikmat.

warung liku

warung liku

3.  Warung Nasi Lawar Macho Rena

Lawar adalah salah satu menu makanan khas bali, lawar sesungguhnya sudah menjadi santapan menu favorit masyarakat Bali, biasanya lawar diolah dan langsung disajikan saat ada upacara keagaaman oleh masyarakat Bali, kini lawar hampir setiap hari bisa dikonsumsi, banyak pedagang yang menjual lawar, seperti lawar kuwir, lawar babi, lawar ayam dan lainnya.

Salah satu tempat yang menyajikan kuliner lawar ini bernama Warung Nasi Lawar Macho Rena, di mana salah satu warung makan nasi lawar macho rena yang ini terletak di Jalan Gemitir No.9, Kertajiwa, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Menu khas yang dijual Nasi Lawar Macho Rena seperti, lawar (babi dan sapi), lawarnya langsung diolah dan bisa disantap langsung , ada be Genyol, babi goreng, serapah yang sangat cocok untuk dinikmati.

Tempat ini dibuka mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam, harganya pun relatif murah dan dijamin mampu memanjakan lidah dan memuaskan perut saat berkunjung ke daerah Kesiman kertalangu, Denpasar.

lawar macho rena

lawar macho rena

4. Bubur Ayam Pantai Biaung

Bubur Ayam Pantai Biaung menjual bubur ayam khas bali, dimana kuliner ini memiliki cita rasa yang khas yaitu bubur dengan lauk ayam suir-suir, sayur kacang panjang urap, kacang mentik, telur dan disiram dengan kuah.

Bubur ayam pantai biaung terletak dibibir pantai biaung, Dusun Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Tempat ini buka pada pagi hari, harganya pun sangat terjangkau hanya 10.000 rupiah sangat cocok untuk sarapan pagi.

bubur biaung

5. Warung Rujak Soka Bu Agus

Warung Rujak  Soka Bu Agus merupakan salah satu tempat yang  wajib untuk di kunjungi apabila datang ke Desa Kesiman Kertalangu. warung ini menyajikan menu-menu tradisional seperti aneka rujak, tipat cantok, plecing kangkung, kolak dan lain-lain dengan harga yang relatif murah . Warung rujak bu agus ini bertempat di jalan soka no. 16 Denpasar.

rujak soka

 

rujak soka


Video
No Video.
Facebook
Twitter